Wednesday, July 10, 2013

Review Power Conditioner Samson Powerbrite PB10 Pro

Pada kesempatan ini, kami akan melakukan review terhadap performa dari power conditioner dengan merk Samson Powerbrite PB10 Pro.

Sebuah power conditioner mutlak diperlukan dalam sebuah rak yang berisi peralatan audio. Fungsi utamanya adalah menjamin power supply pada equipment audio bebas dari noise (RF Filtering) dan melindungi dari power surge (lonjakan tegangan).

  • Tampilan


Tampak depan, anda akan menemukan pembatas arus, lampu penerangan, volt meter digital, amper meter digital, dimmer lampu, saklar dan power outlet. Lumayan nambah keren tampilan rak anda. Sedangkan di bagian belakang, anda akan menemukan delapan power outlet maksimal 10 Amper dan sebuah port USB untuk lampu led penerangan belakang (disertakan dalam paket penjualan).
  • Fungsi dan Performa
Tujuan sebuah power conditioner dibuat adalah untuk :
  1. Meratakan tegangan
  2. Mengamankan perangkat dari lonjakan tegangan
  3. Noise filtering (RF filtering) kayak sinyal HP yang mengganggu (interferensi) ke audio, biasanya bunyinya khas seperti kode morse.
  4. Sebagai stop kontak (power distribusi)
yang perlu menjadi perhatian adalah dia tidak berfungsi sebagai penstabil tegangan (voltage regulator). Catat!
Berikut performa powerbrite saat bertemu genset


2 comments:

jika main power 220v memiliki grounding yang tidak bagus sehingga timbul noisy, apa dengan memasang power conditioner bisa menghilangkan noisy tersebut ? mohon jawabannya

jika main power 220v memiliki grounding yang tidak bagus sehingga timbul noisy, apa dengan memasang power conditioner bisa menghilangkan noisy tersebut ? mohon jawabannya

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More